Sunday, March 4, 2007

Bipolar Disorder ?

Ada yang tau soal penyakit ini ? Btw gua selalu menemukan padanan kata untuk disorder...karena efek langsung dari penyakit adalah penderita dan sepertinya kata penderita itu sangat tidak tepat untuk diberikan kepada siapa siapa saja. I don't know...i do believe that semua penyakit itu ada obatnya dan kalo penderita kayanya tidak akan bisa menembukan kesembuhan. Menderita...itu kata2 yang sangat tendisius...

Anyway back to the topic, awalnya gua juga tidak tau mahluk jenis apa bipolar disorder itu. Ternyata itu semacam gangguan psikologis yang menyebabkan seseorang sangat dikendalikan oleh emosionalnya. Dia bisa jadi maniak banget atau bisa jadi sangat melow dan depresi berat. To be honest, gua pernah depresi. Saat-saat ngga kerja adalah waktu depresi gua, tapi gua ngga pernah ngerasa depresi berat. Mungkin gua sedikit beruntung karena bisa selalu positif thingking...bales mikir yang aneh2 ampe stress sendiri. Tapi jeleknya gua jadi terlalu sering becanda...semuanya gua bikin lucu, ketawa, bahkan kalo cerita ama temen2 gua pasti gua akan nyelipin interupsi2 konyol biar suasanannya cair. Well ngga selamanya yang lucu itu keluar pas lagi serius kan? Tanya cowo gua soal ini...hahahaha dia sering sebel kalo lagi seriu s trus gua becanda....see dalam tulisan ini aja interupsinya udah berapa kali.... :)

Tiba2 gua penasaran dengan bipolar disorder ini, coz my precious one believe that he has it?????? Well his not a shrink...but he just fell it. Ya dari pada meraba-raba kaga jelas akhirnya gua coba browsing dan memahami sejenis apa bipolar disorder itu. Tapi gua kaga puas...akhirnya gua berniat untuk mewawancara psikolog untuk tanya soal ini....dan besok gua akan ada di depok...ini bakal seru sepertinya...ya well see...

Gua percaya bahwa setiap orang punya masalah psikologisnya masing2 dan semoga ini bisa jadi sedikit pengetahuan baru buat kita akan masalah tersebut. Ya setidaknya dia bisa tau apa, bagaimana dan kenapa. Ya marilah kita selalu belajar....

No comments: